Tips Menata Kamar Tidur Yang Sempit Agar Terlihat Lebih Luas


Kamu salah satu pemilik kamar tidur yang sempit? Mau bertahan gitu-gitu aja? Gak bosen? Lebih baik kamu tata ulang kamar tidur mu yang sempit itu agar menjadi lebih luas. Agar kamu sendiri juga merasa nyaman dengan kamar mu dan mendapatkan kualitas istirahat yang baik. Berikut adalah tips menata kamar tidur sempit agar menjadi lebih luas. 

1. Berinvestasi Pada Furniture


Jika ruanganmu tidak mencukupi untuk anda membeli banyak perabotan, maka berinvestasilah pada satu atau dua furnitur fungsional. Misalnya saja tempat tidur, pilih yang dilengkapi laci-laci di bagian bawahnya. Laci-laci tersebut bisa difungsikan untuk menaruh perlengkapan tidur , pakaian ,atau buku-buku koleksi, Dengan begitu, anda tidak lagi membutuhkan lemari maupu rak buku berukuran besar.

2. Tata Secara Vertikal


Usahakan menyisakan lebih banyak ruang kosong pada lantai anda untuk kesan ruangan yang lebih lega. Jika tidak cukup banyak ruang lantai yang tersedia untuk menempatkan perabotan, gunakan dinding anda dengan menatanya secara vertikal. Menata perabotan rumah secara vertikal bisa sangat menghemat ruangan.

3. Tanaman Hias Hidup


Elemen alami, seperti tanaman hidup, bisa memberi efek menenangkan pada ruangan. Elemen hijau ini membangkitkan rasa positif dan relaksasi yang memberi rasa tenang serta nyaman meskipun berada di area yang sempit, sebab ruangan sempit cenderung meningkatkan level stres. Anda bisa menempatkan tanaman hidup di pojok ruangan, dekat meja atau jendela.

(source: www.desainrumahnya.com)

Komentar