Tips Menu Diet Sehat Tanpa Bangkrut


Memang benar segala sesuatu yang berhubungan diet sehat selalu dibanderol dengan harga-harga yang fantastis. Jika tidak percaya kamu bisa mengecek di beberapa website penyedia jasa katering diet sehat. Kalau kamu mau diet boleh , tapi jangan lupa sesuaikan dengan isi dompetmu yaa hihii. Jangan sampai cuma gara-gara mau diet kamu malah jadi bangkrut. Nah , kali ini kita akan membahas tips menu diet sehat yang gak bakal bikin bangkrut. Yuk simak ..

1. Wortel



Wortel mengandung banyak serat, zat besi dan juga kalium. Kamu bisa memakan wortel sebagai salad dengan cara memarut wortel kemudian tambahkan mayonaise diatasnya. 
Tips penghidangan lain dari wortel, kamu bisa memasak wortel selama 30 menit di dalam oven kemudian tambahkan sedikit minyak zaitun, merica, dan garam.


2. Jeruk



Kebanyakan orang lebih suka mengkonsumsi satu kapsul vitamin C dibanding mengkonsumsi vitamin C secara alami. Jeruk merupakan sumber vitamin C alami yang bisa dengan mudah kamu temukan, selain itu jeruk juga mengandung vitamin D dan juga kalium. 
Cara mengkonsumsi jeruk pun beragam, kamu bisa menambahkan jeruk dalam fillet ayam panggang ataupun salmon, membuat cookies jeruk, atau bisa juga memakannya langsung.


3. Tofu


Tofu terbuat dari susu kedelai yang dalam prosesnya mirip dengan keju. Hanya saja tofu lebih dikhususkan bagi para vegetarian. Selain itu, tofu juga mengandung protein penting yang mampu memberikan kamu energi penuh untuk berjam-jam yang akan datang. Cara memasaknya pun mudah, kamu bisa memanggang tofu bisa juga langsung menggorengnya, tambahkan pula beberapa sayuran untuk memperkaya rasa.

4. Bayam


Bayam kaya akan nutrisi penting sepeti kalsium, kalium, serat, dan vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, terdapat juga vitamin K yang mampu memperkuat tulang. Kamu bisa mengkonsumsi bayam secara sehat dengan memasaknya dalam panci berisi sedikit minyak zaitun, kemudian masukkan bawang yang telah diiris tipis, dan goreng hingga harum, lalu masukkan bayam dan oseng-oseng hingga matang. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan bayam ke dalam omelet kamu setiap pagi.

(source: moeslema.com)

Komentar