Tips Memilih Sneakers


Sneakers adalah salah satu jenis sepatu untuk pria maupun wanita dalam pemakaian casual. Ada beberapa jenis sneakers yang mungkin harus kamu tahu sebelum kamu membelinya. Saat ini sudah ada banyak jenis-jenis sneakers. Bagi kamu yang ingin membeli sneakers baru coba ikuti tips di bawah ini terlebih dahulu ^_^ 

1. Pertimbangkan Budget



    Pertimbangan utama dalam memilih sneaker adalah budget yang kamu miliki. Jangan samapai kamu memaksakan membeli sneakers yang over budget karena justru akan memberatkanmu. Pastikan budget yang kamu miliki sesuai dengan harga sepatu sneakers yang kamu inginkan.
    2. Model Yang Sesuai

    Pilihlah sneakers yang sesuai model pilihanmu. Misalkan kamu menggunakan sneakers untuk aktifitas di luar ruangan, maka belilah sneaker yang khusus aktifitas outdor. Model sneakers ini akan sangat menentukan penampilanmu dan menunjukkan karakter yang kamu miliki. Dengan demikian, pastikan memilih sneakers yang sesua dengan kebutuhanmu.
    3. Cek Kelenturan

    Hal yang paling penting untuk mendapatkan sneakers yang nyaman adalah memperhatikan kenyamanan sneakers tersbebut. Kamu bisa memastikan kenyamanan sneakers dengan memeriksa kelenturan sepatu itu dengan beberapa cara seperti berikut:
    • Tekan tumit sepatu. Cara ini harus kamu gunakan karena bagian tumit sepatu adalah tumpuan utama untuk semua berat tubuhmu. Pastikan bagian tumit cukup empuk sehingga akan nyaman saat digunakan berjalan.
    • Menekuk sepatu. Tujuan dari menekuk sepatu ini adalah untuk mengetahui titik fleksibel sepatu. Sepatu yang baik biasanya titik fleksibelnya pada sepertiga dari bagian ujung depan sepatu serupa dengan lekukan yang dilakukan oleh jari kaki.
    • Sol yang ringan. Pastikan kamu memilih sepatu dengan sol yang ringan sehingga jika digunakan untuk berdiri dan berjalan sangat nyaman. Hal tersebut bertujuan untuk memanjakan kakimu supaya tidak cepat lelah menggunakan sepatu.
    (source: www.hadiah.me)

    Komentar