Tips Atasi Rambut Lepek




Kondisi rambut dan kulit kepala yang sehat dan fresh tentu akan membuat aktivitas sehari-hari semakin nyaman dilakukan. Apa jadinya kalau rambut berminyak dan lepek? Waduh pasti sangat mengganggu ya girls? Maka dari itu untuk mengurangi keresahan kalian karena rambut lepek langsung saja baca tips dibawah ini. Langsung dicoba juga boleh hihi ... 

1. Gunakan Bedak Bayi Ke Rambutmu

Kandungan formula ringan pada bedak bayi ampuh untuk menyerap minyak berlebih yang menyebabkan rambut jadi lepek. Caranya, bubuhkan bedak bayi pada kepala lalu ratakan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Setelah itu sisir rambut agar bedak bayi jadi lebih merata.
















2. Jangan Keramas Asal-asalan


tidak menyeluruh? Mulai sekarang, ubah kebiasaan dengan cara keramas yang benar. Cuci rambut hingga bagian kulit kepala dengan gerakan memijat perlahan. Baru kemudian sisir rambut dengan jari agar shampo merata ke seluruh bagian rambut. Dengan begitu, minyak dan kotoran di kulit kepala akan terangkat. Rambut jadi lebih bersih, kulit kepala terasa lebih fresh.

3. Keringkan Rambutmu Sebelum Tidur


Langsung tidur sehabis mandi dan keramas? Sounds tempting, ya... tapi tahu gak sih kalau nekat tidur dengan rambut masih basah, keesokan paginya rambut akan langsung jadi lepek karena tertekan oleh bantal dalam jangka waktu lama. Jadi, sebelum tidur pastikan untuk keringkan rambut dulu, ya!

(source: moeslema.com)

Komentar