Cara Merawat Laptop



Cara Merawat Laptop memang tidak boleh sembarangan, mengingat harga sebuah Laptop yang juga tidak bisa dibilang murah, untuk itulah perawatan dan pembersihannya pun juga harus dilakukan dengan benar, agar Laptop tersebut bisa awet.

Kunci utama, agar sebuat laptop bisa tetap awet dan berumur panjang adalah ada pada bagaimana cara merawat laptop yang Anda lakukan.

Tidak terlalu susah untuk merawat sebuah laptop, Anda hanya perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Jangan Terlalu Lama Menyalakan Laptop




Menyalakan Laptop yang terlalu lama ( 12 - 15 Jam ) secara nonstop, tentu bukanlah sesuatu yang baik. Justru hal tersebut dapat memicu Laptop Anda menjadi 'overheat' dan akibatnya 'daya tahan' Laptop Anda juga akan semakin cepat berkurang.


2. Jangan Memaksa Laptop Menjalankan Aplikasi atau Game Berat



Aplikasi dan Game berat tidak cocok untuk dimainkan di Laptop, karena notabenya, game atau aplikasi tersebut dibuat untuk Komputer, dimana seperti yang kita semua ketahui, bahwa Laptop dan Komputer mempunyai perbedaan spesifikasi yang mencolok, dimana rata-rata spec Komputer jauh mengungguli spec Laptop.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa sebaiknya Anda jika ingin nge-game atau menjalankan aplikasi berat di komputer saja, karena jika dipaksakan di Laptop maka kerja processor, ram, vga akan sangat berat sekali, dan hal tersebut akan membuat Laptop cepat panas yang mengakibatkan Laptop cepat rusak.

Komentar